Dubes Australia sedang berbincang hangat dengan Walikota Makassar, M Ramdhan Pomanto, di Masjid Terapung di Pantai Losari, Rabu (2/12/2015).

Walikota Makassar Ajak Dubes Australia Berkeliling Kota Daeng

Rabu, 02 Desember 2015 | 10:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto beserta jajaran Pemerintah Kota Makassar mengajak salah Satu Dubes Australia untuk berkeliling kota. Salah satu destinasinya kali ini adalah Mesjid terapung Jl Anjungan Losari.

Menurut Ramdhan pomanto yang dikutip melalui pembicaraannya kepada Paul Grigson duta besar Australia, menyatakan bahwa Makassar merupakan kota yang saat ini mulai berkembang, itu terlihat saat beliau memaparkan berbagai sarana disekitar mesjid Apung.

“Kami punya program kebersihan, Lihat Sampah Ambil (Lisa), semua sampah diangkat yang tergenang di laut, kami juga punya kapal pengangkut sampah,” ujarnya kepada Dubes Australia. Rabu (2/12/2015)

Hal tetsebut ditanggapi oleh Paul, dia juga mengungkapkan kalau dirinya datang ke Makassar, dia mengingat betul rumah neneknya di australia.

“Saya mengingat rumah nenek saya ketika mengunjungi mesjid terapung, disini saya bisa lihat ornamen yang terbuat dari kaca, sama persis ketika berkunjung kerumah nenek saya,”. Ujar Paul kepada GoSulsel.com.

Sebelumnya, Walikota Makassar, beserta Dubes Australia berkunjung ke Wakop Dg. Anas untuk mencoba kopi khas Makassar. Kunjungannya tetsebut disambut meriah oleh sebagian warrawan sambil mencicip kopi Dg. Anas.