Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bentuk Tim Reaksi Cepat (TRC).

280 Relawan TRC Siap tangani Bencana di Makassar

Kamis, 03 Desember 2015 | 15:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meresmikan Tim Reaksi Cepat (TRC) di Hotel Dinasti, Makassar. TRC ini nantinya akan membantu masyarakat jika terjadi bencana alam, seperti banjir, angin puting beliung & kebakaran.

“TRC ini dibentuk untuk mengantisipasi bencana alam, apalagi ini sudah memasuki musim hujan. TRCharus dipahami semua masyarakat. Grup ini akan memotivasi masyrakat jika ada bencana alam, ” kata Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, saat peresmikan TRC, Kamis (3/12/2015).

Bagian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kabag BPBD) Syahruddin AR mengatakan, TRC ini telah lama dibentuk namun baru diresmikan, akibat kesibukan Walikota.

Halaman 2

“TRC ini mempunyai anggota sekitar 280 relawan. Tapi khusus untuk hari ini masuk daftar tahun 2015 itu sebanyak 100 orang,” ujarnya.

Dia mengatakan, para relawan ini berasal dari kalangan masyarakat yang berasal dari 14 Kecamatan.

Tim ini direkrut mereka harus pandai berenang, mereka ini sudah profesional sudah terbiasa terlibat dengan kami. Kami juga bekerjasama dengan kampus-kampus seperti Unhas, Unismuh, 45 dan dompet duafa serta organisasi lainnya untuk penanggulangan bencana,”tambahnya.


BACA JUGA