Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Banggar DPRD Makassar: Banyak SKPD Pemkot Tak Paham Anggaran

Jumat, 04 Desember 2015 | 11:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com -Rencana Kerja Anggaran (RKA) SKPD yang diajukan pada RAPBD Pokok 2016 banyak yang tidak rasional. Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar menilai, masih ada SKPD Pemerintah Kota (Pemkot) yang tidak paham anggaran.

“Dalam pembahasan tidak semua SKPD mampu menjelaskan secara detail apa maksud dan tujuannya menganggarkan rencana kerja anggaran (RKA). Olehnya sebab itu banggar akan coba pertanyakan kembali ke tim anggaran pemerintah daerah apakah anggaran yang dimaksud sudah sesuai dengan programnya,” kata Koordinator Banggar,Ady Rasyid Ali, ketika ditemui di gedung DPRD Makassar, Jumat (4/12/2015).

ARA menjelaskan,banyaknya anggaran yang dianggap tidak rasional disebabkan karena cara menjawab SKPD yang tidak mampu menjelaskan secara lugas ketika ditanya oleh anggota badan anggaran.

“Sebenarnya maksudnya sudah benar tetapi cara menjawabnya yang tidak mampu dijelaskan secara detail sehingga banggar menganggap RKA yang diajukan oleh SKPD itu tidak rasional.Mungkin karena SKPDnya lupa atau mungkin memang kurang paham,”tuturnya.


BACA JUGA