Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Banggar DPRD Kota: RKA SKPD Pemkot Sebagian Tidak Rasional

Jumat, 04 Desember 2015 | 20:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar menilai, Rencana Kerja Anggaran(RKA) yang diajukan SKPD dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Pokok 2016 sebagian tidak rasional. Itu diketahui setelah Banggar mempelajari & meneliti RKA SKPD.

“Hampir semua SKPD ada kita temukan anggaran yang sifatnya ada dua hak,pertama tidak rasional dari sisi angkanya,yang dua tidak rasional dari sisi kebutuhan masyarakat,”kata, salah seorang anggota Banggar, Basdir,sesaat setelah mengikuti rapat Banggar di gedung DPRD, Kamis(4/12/2015).

Basdir mencontohkan,RKA Dinas Kesehatan (Dinkes), anggaran kesehatan untuk masyarakat miskin nilainya sangat kecil, sementara anggaran lainnya sangat besar. Saat pertanyakan, SKPD yang bersangkutan, tidak mampu memberi penjelasan secara rinci sehingga Banggar menilai program kerja yang diajukan dalam RAPBD pokok 2016 tidak rasional.

Halaman 2

“RKA SKPD sepertinya perlu direvisi dan dirasionalisasi ulang.Kami berharap ada kesamaan visi dengan pemerintah kota,”jelasnya.

Ia menjelaskan, pada intinya, Banggar ingin mewujudkan semua program Pemkot agar bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat.

“Jangan membuang buang energi,jangan membuang uang yang tidak berpihak pada kesejahteraan masyarakat,”tandasnya…


BACA JUGA