Kades Diduga Selundupkan Beras Raskin di Pangkep

Jumat, 04 Desember 2015 | 00:16 Wita - Editor: Dahrul Mahfud - Reporter: Suddin Samsuddin - GoSulsel.com

Halaman 1

Pangkep, GoSulSel.com – Kepala Desa (Kades) Bowong Cendea kedapatan telah melakukan penimbunan beras rakyat miskin (raskin) di ruang kerjanya. hal tersebut sebelumnya dicurigai oleh masyarakat, kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polres Pangkajene Pangkep.

AKBP Moh.Hidayat, Kapolres Pagkajene kepulauan (Pangkep) menjelaskan telah memerintahkan anggotanya untuk mengintai, dan alhasil petugas mendapati puluhan karung raskin yang masih tersisa di ruang kerja kades tersebut.

“Harusnya raskin tersebut sudah habis dibagikan, entah kenapa masih ada,” ujar Hidayat kepada Wartawan, Kamis (3/12/2015).

Dia menjelaskan, raskin tersebut sudah berada di kantor Desa sejak 1 November lalu. Namun, hingga kini belum juga disalurkan ke masyarakat.

Hidayat mengungkapkan, jika terbukti ada upaya untuk berbuat curang dalam Pilkada, maka pihaknya akan menindak secara tegas karena dapat memicu perselisihan di masyarakat melalui Money Politic.

Halaman 2

“Masa minggu tenang rawan dimanfaatkan, jangan coba-coba lakukan kecurangan sebab akan berhadapan dengan kami,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA