Disinyalir Kurangi ‘Jatah’ Beras Rakyat Miskin, Gudang Bulog Digrebek Polisi

Selasa, 09 Agustus 2016 | 20:18 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Andi Frandi - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com -Jajaran Kepolisian dari Unit Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang mengerebek gudang Bulog di Jalan Urip Sumoharjo pada hari Selasa (08/08/2016).

Penggerebekan tersebut di pimpin langsung Panit 2 Ipda Asian Sihombing bersama Panit 1 Ipda Andi Sultan dan Dantim Aiptu Yansen Siregar lantaran mengurangi isi Raskin ukuran 15 Kg yang nantinya akan diserahkan kewarga miskin.

Dari hasil penggerebekan tersebut sebanyak 8 orang tertangkap tangan saat tengah melakukan pembongkaran menggunakan gelas plastik air mineral untuk mengurangi isi karung.

Salah satu buruh yang bernama Daeng Rapi (60) warga Dg Hayo Kecamatan Manggala saat dimintai keterangan mengakui perbuatannya, “saya kurangi satu gelas tiap karungnya pak,” ujarnya.



Sementara Kasub Gudang Bulog, Lusian Gobel membantah jika pihaknya melakukan pengurangan isi karung yang dimana aksi tersebut jelas terbukti pelakunya, “tidak ada itu pengurangan isi kalau sortir memang ada aturannya,” ungkapnya.

Lusiana lebih lanjut, untuk mengetahui pasti soal sortir yang dilakukan buruh itu ditangani langsung oleh Kasi PP yakni Ibu Sam, “Soal sortir itu sepenuhnya ditangani ibu Syam,” tambahnya.

Terpisah: Panit II Ipda Asian Sihombing saat di hubungi Selasa (9/8/2016) mengatakan pihaknya masih terus mendalami terkait aksi pengurangan yang dilakukan buruh Bulog tersebut.

“Delapan buruh kita lakukan penyelidikan dan pengembangan dimana pengurangan ini di taksir mencapai 4 ton,” sebutnya.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah 1 unit mobil truk dengan nomor polisi DD 9853 OK.


BACA JUGA