Walikota Kunjungi Pasien HIV/AIDS di RS Wahidin, Minta Warga Jangan Dikucilkan

Jumat, 04 Desember 2015 | 18:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Memperingati Hari AIDS se- dunia bertepatan tanggal 1 Desember, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjenguk pasien pengidap HIV atau lebih dikenal dengan istilah ODHA (orang dengan HIV/AIDS), di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo, Makassar Jumat (4/12/2015).

“Bagaimana keluarga ta? sabar ki bu, jangan ki lupa berdoa sama Allah ” ujar Walikota Makassar Danny Pomanto pada keluarga pasien dengan penuh simpati saat menjenguk pasien di RS Wahidin.

Danny Pomanto datang ke ruang Infection Centre RSWS di dampingi oleh Kadis Kesehatan Kota Makassar, Naisyah T Azikin nampak mengunjungi satu persatu pasien pengidap HIV AIDS. Sambil sesekali menanyakan kondisi pasien, Danny juga berkesempatan berbincang dengan sejumlah keluarga pasien dan memberikan bingkisan.

Dalam kesempatan yang sama, Danny Pomanto selaku pimpinan Pemerintah Kota Makassar, memberikan himbauan pada seluruh Masyarakat untuk tidak menjauhi bila ada warga di lingkungannya yang di sinyalir telah terjangkit virus mematikan tersebut.

Menurut Danny, ODHA adalah pasien yang sedang berjuang memperoleh kesembuhan oleh karenanya mereka butuh perhatian & dukungan dari lingkungan mereka sehingga mampu menjalani masa pengobatan.

Halaman 2

“Kalau ada warga di lingkungan ta yang terjangkit Aids sebaiknya di bantu dan di semangati agar mereka tidak merasa kecil hati dan mau menjalani pengobatan di Rumah Sakit ” imbau Danny Pomanto.

Data yang dikeluarkan dinas kesehatan kota Makassar mencacat, jumlah pasien pengidap HIV AIDS yang ada di kota Makassar pada 2015 mengalami pemenurunan dibanding tahun lalu. Data pada desember 2014 tercatat 705 kasus sedangkan hingga September tahun ini data yang tercatat menurun menjadi 478 kasus HIV AIDS.


BACA JUGA