Pesta Wirausaha Makassar, Syahrul Yasin Limpo, Pengusaha Makassar
Pembukaan Pesta Wirausaha Makassar 2015, Sabtu (05/12/2015), di CCC. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Pesta Wirausaha Hadirkan Puluhan Pengusaha Muda Lokal Makassar di CCC

Sabtu, 05 Desember 2015 | 11:31 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pesta Wirausaha yang digelar di Celebes Convention Center (CCC), Jl Metro Tanjung Bunga, dipadati oleh berbagai anak muda yang memiliki berbagai produksi kreatif dalam dunia bisnis. Hal itu terlihat dari banyaknya produk lokal yang dipamerkan dalam acara kali ini.

“Acara ini merupakan acara yang diusung oleh Komunitas Tangan di Atas (TDA) yang dimana anggotanya merupakan wirausahawan muda-mudi untuk membangun perekonomian Indonesia, khususnya Makassar sendiri,” ujar Rizky Feriansyah, Ketua Panitia Pesta Wirausaha 2015, kepada GoSulsel.com, Sabtu (05/12/2015).

Rezky menjelaskan, acara ini sudah pernah dilaksanakan di tahun 2013 dengan konsep yang sama. Ajang ini lantas jadi perkenalan sesama wirausaha lokal dan nasional yang saling memperkenalkan berbagai produk andalannya.

“Kita pernah melaksanakan ini di tahun 2013 dan tahun ini. Namun, sayangnya kami sempat melewatkan acara ini di tahun 2014 karena adanya ketidaksiapan waktu itu,” tambahnya.

Dalam kegiatan kali ini, panitia Pesta Wirausaha kali ini menyemarakkan dengan berbagai kegiatan. Ada puluhan tenants yang dihadirkan di sekitaran lokasi serta acara seminar wirausaha yang dibawakan oleh para pengusaha muda lokal.

Halaman 2

“Di dalam ruangan sendiri, kami akan memberikan sajian dengan berbagi tips wirausaha yang dibawakan oleh teman-teman kami, sekiranya begitu,” ungkapnya.

Acara ini berlangsung mulai hari ini, Sabtu (05/12/2015) sampai dengan besok, Minggu (06/12/2015) dengan berbagai seminar yang menarik. Hadir pula Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, yang sekaligus membuka acara yang diusung oleh pengusaha muda Kota Makassar ini.(*)


BACA JUGA