Ilustrasi

Waspada, Sepanjang Jl Poros Makassar-Gowa-Takalar Rawan Begal

Minggu, 06 Desember 2015 | 09:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Masyarakat yang sering lewat di jalan poros Makassar,Gowa dan Takalar agar berhati-hati. Pasalnya, di sepanjang jalan ini rawan terjadi aksi penjambretan disertai kekerasan atau begal.

Aksi begal kerap terjadi di sepanjang Jl Sultan Alauddin, (Makassar), Jl Sultan Hasanuddin-Andi Mallombasang-Usman Salengke, (Gowa) dan poros Takalar di Kecamatan Pallangga, Bajeng dan Bontonompo.

Seperti terjadi aksi begal menimpa pengendaraan saat melintas di Jl Andi Mallombasang, Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Somba Opu, Minggu (6/12/2015) sekitar pukul 08.30 Wita. Korbannya, pengendara yang berboncengan dengan istrinya itu dijambret oleh dua orang begal yang mengendarai sepeda motor metic.

Saat membawa kabur tas korban yang berisi sejumlah barang berharga itu, korban dengan pelaku sempat terjadi aksi kejar-kejaran di jalan. Korban sempat berteriak. “Jambret, minta tolong kejar,” kata korban sambil pengejar pelaku.

Halaman 2

Namun 2 Pelaku kabur diantara kerumunan kendaraan yang lalulalang di jalan yang suasananya begitu padat.

Sebelumnya, kasus sama menimpa, Syafira (22) warga Jl Barombong Bonto, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. Ia juga jadi korban begal, di Jl poros Bajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Minggu (22/11/2015) lalu. Tas korban yang 2 unit Hp samsung, ATM, SIM, STNK dan uang tunai sebesar Rp400 ribu dibawa kabur pelaku.

Ironisnya, meski sudah melapor ke polisi atas kejadian menimpa, namun hingga kini petugas tidak berhasil pengungkap pelaku begal tersebut.


BACA JUGA