Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memantau persiapan pengamanan di Mapolres Pangkep, Selasa (8/12/2015).
#

SYL: Pengamanan Pilkada di Pangkep Bisa Jadi Percontohan

Selasa, 08 Desember 2015 | 16:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Pangkep, GoSulsel.com– Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memantau persiapan pengamanan di Mapolres Pangkep. Pengamanan Pilkada di Pangkep bisa jadi percontohan di 11 kabupaten yang menggelar Pilkada.

“Semua pengamanan di 11 kabupaten lainnya bisa mencontoh yang ada di Pangkep. Saya kira kalau persiapannya seperti yang ada di sini, Insya Allah pelaksanaan akan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Syahrul saat memantau pengaman di Mapolres Pangkep, Selasa (8/12/2015).

Kapolres Pangkep, AKBP Moh Hidayat mengungkapkan, luas wilayah pangkep 12 ribu km persegi, dimana hanya 7,3 persen dataran sisanya adalah lautan. Persiapan terakhir yang telah selesai dilaksanakan adalah pendistribusian logistik ke pulau dan daratan.

“Kami melaksanakan pengiriman logistik ke pulau terjauh, dengan memanfaatkan komunikasi radio amatir. Tanggal 1 berangkat sampai tanggal 4, menggunakan kapal induk dan jolloro, sedangkan pengiriman logistik ke pulau terdekat tanggal 6 dan 7,” bebernya.

Ketua KPU Daerah Pangkep, Basri Kadir menambahkan, pemerintah & aparat keamanan hadir bersama pihaknya dalam membantu mengatasi kendala yang dihadapi. Sehingga, proses distribusi yang dilakukan, bisa berjalan dengan aman dan baik.

Halaman 2

“Ada 60 TPS di pulau terjauh dan semau logistik sudah sampai. Sekarang dalam proses distribusi ke TPS, sembari membangun tempatnya dan laporan terakhir sudah ada beberapa yang selesai,” ungkapnya.

Rencananya, rombongan gubernur masih akan melakukan satu kunjungan ke Barru, namun urung dilakukan karena waktu yang sudah sore.


BACA JUGA