Poster Ewako Fest
#

Mari Terbahak-Bahak dalam Ewako Fest di Unhas Akhir Pekan Ini

Kamis, 10 Desember 2015 | 20:59 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pantun Universitas Hasanuddin (Unhas) akan mengajak kita terbahak-bahak dalam Ewako Fest, Sabtu (12/12/2015) pukul 1 siang. Festival bertema “Ta’ Bulintang” (Kita Buktikan Liga Ini Takkan Hilang) ini akan digelar di Baruga AP Pettarani Unhas.

Sebagai acara utama, UKM yang berdiri pada 2014 ini bakal sajikan Opera Pantun sebagai acara utamanya. Sedangkan sebagai pelengkap, akan ada Dance Kontemporer, Parade Puisi, Magical Illusion, Pantomim Komedi, Konser Musik, Soccer Freestyle, dan Tari Pa’raga.

“Opera ini berdasar pada fenomena PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) yang dibekukan oleh pemerintah. Karena sepakbola adalah olahraga rakyat, maka jadi kontroversi. Tapi kita buat ringan berupa komedi. Kita juga mengadakan di kampus karena apa? Karena anak Makassar biasa dikenal suka marah-marah jadi kita sajikan komedi. Tapi kita bahasakan dengan “pantun” karena itu nasional namun kemasannya kita bentuk lokal,” terang Rajal Djamal, sutradara Ta’ Bulintang, kepada GoSulsel.com saat berbincang, Rabu (10/12/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk merayakan hari jadi UKM Pantun ini, rencananya akan dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Kadispora Makassar, dan Panglima Kodam VII Wirabuana.(*)


BACA JUGA