Ewako Fest, UKM Pantun Unhas, PSSI
Wakil Wali Kota dalam perayaan HUT UKM Pantun Unhas. (Foto: Dokumentasi Pemkot Makassar)

Deng Ical Hadiri HUT UKM Pantun di Baruga AP Pettarani Unhas

Sabtu, 12 Desember 2015 | 18:20 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal hadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pantun Universitas Hasanuddin (Unhas) yang ke-5. Kali ini perayaannya bertema Ta’bulinta dan dihelat di Baruga AP Pettarani, Sabtu (12/12/2015).

Deng Ical mengatakan, pada kegiatan HUT UKM Pantun, ia melihat interior dan properti yang sangat luar biasa.

“Makassar dikenal sebagai kota dengan pemuda kreatif karena Makassar mempunyai ekonomi kreatif dengan pertumbuhan yang sangat pesat di atas 9 persen,” tutur Deng Ical.

Menurutnya, penunjang terbesar Makassar sehingga berkembang dengan pesat adalah ekonomi kreatif. Pasalnya, adanya berbagai UKM, salah satunya UKM Pantun.

“Dengan kekayaan budaya kita Bugis Makassar, program Sombere dan Smart City akan menjadikan masyarakat Makassar sebagai kota yang nyaman bagi semua,” tambahnya.

Halaman 2

Dalam kesempatan itu, Deng Ical mengatakan, tiap elemen masyarakat memiliki perannya dalam pembangunan Kota Makassar. Demikian pula dengan pantun dan seni kreatif mempunyai spirit untuk terus berkembang. Ke-2nya juga paling banyak memberikan kontribusi terhadap pemerintah Kota Makassar.

Begitu pun yang diungkapkan Ketua Panitia Andi Muhammad Ansar. Menurutnya, kegiatan seperti ini digelar karena rasa prihatin dengan olahraga sepakbola saat ini.

“Kami prihatin melihat para atltet sepakbola banyak yang mencari nafkah dengan bekerja sebagai ojek karena faktor dibekukannya tempat pencarian nafkahnya. Oleh karena itu, untuk mengemas suatu pertunjukan opera pantun, sulap, senam, dan tari tradisional dengan tema yang membahas tentang nasib persepakbolaan saat ini,” kata Ansar.

Acara ini turut dihadiri Kepala Biro Kemahasiswan H Alimantum dan perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Makassar yang berlangsung sangat meriah.(*)


BACA JUGA