Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Jalankan Program Smart City, Pemkot Gandeng 5 Tim Anak Muda Makassar

Senin, 14 Desember 2015 | 16:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menggandeng tim anak muda Makassar untuk menyukseskan program Smart City melalui Kick of Rumah Software Indonesia Makassar Techno Park, Senin (14/12), di kediaman pribadi Walikota Makassar, Jl Amirullah, Makassar.

“Makassar memiliki SDM yang punya talenta untuk mendukung smart city. Hari ini kita bisa menyaksikan aplikasi dari anak – anak muda yang dapat dimanfaatkan di commons room kita untuk mendukung smart city,” ujar Danny.

Danny menambahkan dengan adanya kompetisi Anak muda makassar dalam membantu mensukseskan program pemerintah kota dan  mampu mentransformasi tiga program strategis Pemkot  Makassar,

“Kita bangga bisa menjadi bagian dari anak muda Makassar yang smart, anak – anak muda kita berhasil mentransformasi 3 konsep, lewat istilah – istilah lokal yang digunakan, konsep Sombere, Makassar Tidak Rantasa, dan Smart City,” lanjut Danny.

Halaman 2

Kick of yang dimeriahkan dengan Lomba Membuat Aplikasi Mobile Digital City dalam program  Makassar Bersih ini diikuti oleh lima tim, yakni, Alleki Team, Dream Team, Ad Team, ADT Team, dan E-Lisa yang masing-masing beranggotakan 5 orang.

Selain kompetisi yang diikuti komunitas digital, kick off hari itu juga diisi dengan penandatanganan MoU antara Pemkot Makassar dan Unhas dalam bidang  pembangunan kawasan sains dan teknologi (Technopark) makassar.


BACA JUGA