Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Walikota Kagumi Talenta Anak Makassar di Basis Teknologi Program Smart City

Senin, 14 Desember 2015 | 16:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kagumi talenta anak Makassar dalam bidang ekonomi. hal tersebut dilihat dari penciptaan aplikasi untuk membantu program pemerintah dalam memantau berbagai aktivitas 24 jam.

“Makassar memiliki SDM yang punya talenta untuk mendukung smart city. Hari ini kita bisa menyaksikan aplikasi dari anak – anak muda yang dapat dimanfaatkan di commons room kita untuk mendukung smart city,” ujar Danny di kediaman pribadinya di Jl. Amirullah Makassar, Senin, (14/12/2015).

Kompetisi yang berlangsung hari ini dalam mendukung Smart City dimenangkan oleh Tim Alleki, lalu diposisi kedua ditempati oleh Dream Team dengan aplikasi Baso, selain itu ada ADT Team dengan aplikasi Pintar Parkir, serta Tim eLisa, dan Ad Team dengan aplikasi Tangkasa Ekspress dengan fungsi yang dimiliki masing-masing.

Menurutnya Danny Pomanto, program Smart City ini merupakan program andalan Masyarakat Kota makassar dan menjadi salah satu solusi terhadap berbagai masalah yang kerap terjadi, seperti kemacetan, kesehatan, kebersihan, serta kejahatan.

acara ini dihadiri oleh pemerintahan lingkp SKPD Kota Makassar, yakni Ismounandar, Kepala dinas Informasi dan Komunikasi kota Makassar, Rektor Unhas, Prof Dwia Ariestina, serta pejabat kota Makassar lainnya.


BACA JUGA