Logo Pemkot Makassar

Pemkot Makassar Harap Program Rakerkesda Dapat Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Selasa, 15 Desember 2015 | 21:18 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Kesehatan adalah hak seluruh masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan menjadi kewajiban pemerintah untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang bermutu, mudah diakses, dan terjangkau.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh, saat membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) yang dilaksanakan Oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar di Hotel Asyra, Selasa (15/12/2015).

pt-vale-indonesia

“Atas nama pemerintah kota, menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Rakerkesda ini yang diharapkan dapat membangun komitmen bersama dalam pelaksanaan program-program pembangunan di bidang kesehatan dengan lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam mewujudkan Makassar sehat dan nyaman untuk semua menuju kota dunia,” ucap Ibrahim, sapaan akrab Sekda Kota Makassar ini.

Ibrahim menjelaskan, untuk sementara, ketersediaan sarana pelayanan di Kota Makassar saat ini terdapat sebanyak 46 Puskesmas dan 38 Puskesmas Pembantu, mobil puskesmas keliling serta mobil Dottorotta’ tiap Puskesmas untuk program Home Care yang siap melayani masyarakat 24 jam melalui kunjungan rumah.

“Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan diperlukan perencanaan yang efisien, efektif, dan mampu mengakomodir kebutuhan kesehatan masyarakat maupun provider pelayanan kesehatan itu sendiri,” ujarnya.(*)


BACA JUGA