Tolak Penggusuran PKL, Ratusan Mahasiswa UNM Demo di Gedung DPRD Makassar.

Tolak Penggusuran PKL, Ratusan Mahasiswa UNM Demo di Gedung DPRD Makassar

Selasa, 15 Desember 2015 | 13:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ratusan Mahasiswa dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) Sulsel melakukan aksi unjuk rasa terkait dengan penolakan penggusuran PKL, di depan Kampus Univesitas Negeri Makassar (UNM) Parang Tambung.

“Banyak lapak kami yang akan mau digusur padahal kami juga telah membayar pajak. Kami meminta DPR Kota Makassar untuk memperhatikan nasib rakyat kecil,” kata seoarang pengunjuk rasa, saat menyampaikan orasinya didepan gedung DPRD Makassar, Selasa (15/12/2015).

Massa yang bertemu dengan legislator DPRD kota Makassar Arifin Kulle dan Muhammad Yunu. Mahasiswa meminta untuk mempertimbangkan rencana penggusuran yang dilakukan oleh pemkot kepada sejumlah PKL yang telah berjualan di depan kampus mereka.

Arifin Kulle yang menerima aspirasi tersebut berjanji akan memanggil dinas terkait untuk mencari solusi atas tuntutan tersebut.

“Yang jelas kami akan memanggil dinas terkait apa alasan penggusuran PKL di daerah itu, dan kita akan mempertanyakan hal ini kepada pemkot atas alasan penggusuran tersebut,” kata Arifin kepada sejumlah massa aksi.


BACA JUGA