Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pimpin Gerakan Bersih Drainase (GBSD) di Makassar.

Walikota Makassar Buat Program Tutup Got Setiap Kelurahan

Selasa, 15 Desember 2015 | 15:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto membuat program tutup got di setiap kelurahan. Program ini bagian dari Gerakan Bersih Saluran Drainase (GBSD) Kota Makassar.

“Kita sudah ada alat, tenaga dan strategi untuk mengatasi permasalahan drainase, tugas kita selanjutnya adalah mengefektifkan sumber daya yang ada, harus ada perencanaan” kata Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, ketika dimintai komentar saat memimpin GBSD, di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Selasa (15/12/2015).

Ia menambahkan, aksi hari itu untuk memberikan motivasi sekaligus teladan yang baik bagi jajarannya, serta melibatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

“Gerakan bersih drainase ini, insya Allah menjadi kegiatan masif dan terpenting ini adalah keterlibatan masyarakat. Ini harus setiap hari membersihkan, Lurah, Camat, RT, RW, LPM ini menjadi unsur terdepan,”ujarnya.

Saat GBSD di Kecamatan Mariso, Walikota didampingi Camat Mariso, Hasan Suleman, Kepala Dinas Perumahan kota Makassar, Agung Lahmuddin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar, Muhammad Ansar dan lurah se Kecamatan Mariso.

Halaman 2

Saat itu, Danny terjun sendiri membersihkan drainase. Ia menggunakan sepatu boot, dan garpu pengeruk sampah.Tanpa canggung, Danny mengeruk sampah yang mengendap di saluran drainase itu.

Kesempatan tersebut pula Danny memberikan target kepada Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar untuk menyelesaikan pembersihan drainase disekitar rhusunawah hingga akhir Desember 2015.

“Target kita bulan ini drainase sepanjang Rusunawa rampung dibersihkan,” tegas Danny.


BACA JUGA