Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Ingin Bangun Kantor Walikota Baru, Danny Minta Lahan di Kawasan CPI

Rabu, 16 Desember 2015 | 13:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menyebutkan, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pemanto meminta lahan di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI). Alasannya, ingin membangun kantor Wali Kota yang baru.

“Pak Danny pernah cerita ke saya, dia mau minta lahan di CPI untuk membangun kantor wali kota,” kata Agus saat berbincang-bincang dengan unsur Pimpinan DPRD Sulsel, diselah-selah Rapat Paripurna Tentang Pandangan Gubernur mengenai 3 Ranperda, Rabu (16/12/2015).

Hanya saja, kata Agus, tidak dapat memastikan akan memberikan lahan di CPI, sebab dari 157 hektar lahan di CPI, 107 hektar lahan sudah menjadi milik swasta, sedangkan 50 hektar lahan lainnya menjadi milik Pemprov Sulsel yang diperuntukan untuk publik area.

“Tapi saya sudah sampaikan ke Pak Danny, sudah tidak ada lahan lagi, kecuali pak Danny lobi ke pihak swasta,”ujarnya.

Halaman 2

Sementara, Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Fraksi Demokrat, Ni’matullah mengatakan, jika ada pembahasan mengenai CPI di DPRD Sulsel, diharapkan Danny Pemanto ikut dalam rapat tersebut.

“Kalau begitu pak Danny diikutan saja kalau ada¬† pembahasan mengenai CPI di DPRD, siapa tahu permintaannya itu dapat disetujuhi,” ungkapnya.


BACA JUGA