Sylvia Fully, Harim di Tanah Haram
Sylvia Fully (kiri) saat press conference, Rabu (16/12/2015) di XXI Mal Panakukkang. (Foto: Muhaimin/GoSulsel.com)

Ini Dia Cerita Silvia Fully tentang Film Harim di Tanah Haram

Rabu, 16 Desember 2015 | 20:17 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Film Harim di Tanah Haram merupakan sebuah film drama Indonesia disutradarai oleh Ibnu Agha. Film yang dominan berlatar Turki ini digarap oleh rumah produksi Qia Film Mediatama.

6 hari setelah tayang perdana di Makassar, Rabu (16/12/2015), pihak produksi menggelar nonton bareng (nobar) di studio XXI Mal Panakukkang bersama pemainnya, Sylvia Fully dan Wawan Wanisar.

“Film ini, bercerita tentang seorang perempuan yang bernama Qia, memiliki pengalaman menyakitkan saat masa kecilnya,” cerita Sylvia yang berperan sebagai Qia, di XXI Mal Panakkukang, Rabu (16/12/2015).

Menurut artis pemain FTV SCTV ini, pertama kalinya ia bermain film dengan mengenakan hijab.

Via, sapaan akrabnya, bercerita, bahwa Qia yang awalnya tenang mulai terganggu saat Basri orang kaya Makassar, seorang lelaki kaya, melamar dirinya. Saat itulah, cikal bakal malapetaka yang harus dijalani Qia. Karena tak tahan lagi tinggal di rumah suaminya, Qia memilih untuk kabur.

Halaman 2

“Celakanya, saat kabur Qia sempat bertemu dan berkenalan dengan Farida, seorang pengusaha kaya dari Jakarta yang kemudian menawarkannya untuk bekerja di sana. Farida yang semula baik, ternyata tidak ubahnya seperti Basri, jahat dan kejam,” lanjutnya.

Beruntung, di hotel, Qia bertemu dengan Azzam seorang pemuda yang sangat baik. Ketika itu Azzam sedang liburan dari kuliahnya di Turki. Azzam pun jatuh hati.

“Akhirnya Qia dinikahi oleh Azzam,” celotehnya sambil tertawa.

Selama syuting berlangsung, Via mengaku cukup mengalami kesulitan sebab ia harus menjalani 2 karakter, yaitu sebagai seorang ibu dan anak.

Halaman 3

“Yang paling susah lagi, karena saya harus berdialek Makassar. Kan ceritanya orang yang berperan sebagai Basri sekaligus suami saya adalah asal Makassar dan sumpah, dialek Makassar itu susah banget,” curhatnya.

Adapun para pemain yang membintangi film Harim di Tanah Haram di antaranya Irwansyah, Sylvia Fully, Wawan Wanisar, dan Zaskia Sungkar.(*)


BACA JUGA