Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Ombudsman RI Nobatkan Sulsel Terbaik Dalam Pelayanan Publik

Rabu, 16 Desember 2015 | 18:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com– Ombudsman RI memberikan penghargaan sebagai provinsi dengan Kepatuhan Standar Pelayanan menurut Undang-undang No 25 tahun 2009 kepada Sulawesi Selatan. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo didaulat menerima langsung penghargaan tersebut di Hotel Aryaduta Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Ditemui usai kembali dari Jakarta, Syahrul mengatakan penghargaan yang diberikan Ombudsman menjadi indikator betapa seriusnya Pemerintah Provinsi Sulsel mengubah paradigma pelayanan kepada masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Ini bisa menjadi pendorong bagi kami dalam memberi asistensi kepada daerah agar pelayanan publiknya lebih baik ke depan. Kami harap Ombudsman terus memberi pelatihan-pelatihan kepada pemerintah daerah bagaimana memberi pelayanan yang baik, cepat, efektif, dan nyaman kepada publik,” katanya, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 16 Desember.



Halaman 2

Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel, Deny Irawan menjelaskan penghargaan yang diberikan Kepala Ombudsman RI, Danang Girindrawardhana kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, serta dua daerah lainnya yang masuk kategori hijau dalam standar pelayanan publik terbaik, diantaranya Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

“Dari tiga provinsi itu, Sulsel yang tertinggi skornya. Ombudsman mencatat jika Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah atau BKPMD Sulsel tertinggi pelayanannya se-Indonesia. Malah, ada pelayanan yang digratiskan,” kata Deny di ruang kerjanya.


BACA JUGA