M Aan Mansyur, AADC 2, Puisi Rangga
M Aan Mansyur. (Foto: Dokumentasi pribadi/Facebook)
#

Buat Puisi untuk AADC 2, Aan Mansyur: Ini Kesempatan Saya untuk Berterima Kasih

Kamis, 17 Desember 2015 | 15:14 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Setelah 14 tahun, akhirnya sekuel Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) akan dirilis dalam waktu dekat. Dalam AADC 2, penyair asal Makassar, M Aan Mansyur dipercaya untuk membuat puisi-puisi yang dibacakan Rangga.

“(Dipercaya menulis puisi di AADC) Ini seperti kesempatan saya untuk berterima kasih. AADC dulu punya sumbangsih. Setelah itu (pemutaran AADC), banyak anak-anak muda tertarik pada puisi,” ujar Aan saat berbincang dengan GoSulsel.com via telepon, Kamis (17/12/2015).

(Baca juga: Penyair Makassar Di Balik Puisi Rangga ‘Ada Apa dengan Cinta 2’)

Aan berkisah, kala Film AADC lagi boomingboomingnya, saat itu ia juga lagi giat menulis puisi. Sedikit banyaknya, ia turut termotivasi lebih giat menulis puisi setelah film itu ada.

“Saya waktu itu juga lagi giat menulis puisi,” ucapnya.

Salah satu penggalan puisi Aan bisa disaksikan dalam Official Teaser AADC 2 yang diapungkan lewat Youtube, Selasa (15/12/2015) kemarin. Bunyinya: “Lihat, tanda tanya itu, jurang antara kebodohan dan keinginanku memilikimu sekali lagi”.

Halaman 2

Pada AADC yang pertama lalu, puisi-puisi Rangga dibuat oleh Rako Prijanto, yang juga asisten sutradara AADC Rudi Soejarwo saat itu.

Selain Aan, juga ada cewek asal Makassar yang ikut ‘nimbrung’ di Film AADC 2. Dia adalah Dimi Cindy Astira. Namun belum diketahui peran apa yang akan dimainkan oleh Dimi.(*)


BACA JUGA