M Aan Mansyur, AADC 2, Puisi Rangga
Aan Mansyur. (Foto: Dokumentasi pribadi/FB)
#

Ini Cerita Awal Mula Aan Mansyur Dipilih Tulis Puisi untuk Film ‘AADC 2’

Kamis, 17 Desember 2015 | 16:50 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com -Penulis dan penyair Makassar, M Aan Mansyur dipercaya Miles Film untuk membuat puisi-puisi yang akan dipakai dalam Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2.

“(Tentang penawaran Miles Films) Sudah lama sih. Ketemuan pas pameran lukisan sampul buku saya Melihat Api Bekerja di Edwin Gallery, April 2015 lalu,” ujar Aan ketika mengobrol dengan GoSulsel.com via telepon, Kamis (17/12/2015).

(Baca juga: Tulis Puisi AADC 2, Aan Mansyur Bayangkan Buku Bacaan Rangga di New York)

Penawaran dari Produser AADC 2 sekaligus pendiri Miles Films, Mira Lesmana, saat itu ternyata memberi kejutan buat Aan. Aan pun sempat ragu karena menurutnya, banyak penyair lain yang dianggapnya lebih mampu.

“Waktu itu saya bilang, “Serius mau tawarin saya?”. Bagi saya, ini berat karena saya tahu banyak penyair lain yang lebih bisa,” ungkap Aan.

(Baca juga: Ada Cewek Makassar yang Ikut Main di AADC 2)

Meski berangkat dari keraguan, namun Aan akhirnya berhasil. Meski diakuinya, ini sebuah tantangan berat. Puisi-puisi untuk AADC 2 pun diikat dalam buku berjudul Tidak Ada New York Hari Ini. Buku ini rencananya bakal meluncur ke tengah publik dalam waktu dekat.(*)


BACA JUGA