M Aan Mansyur, AADC 2, Puisi Rangga
M Aan Mansyur. (Foto: Dokumentasi pribadi/Facebook)
#

Aan Mansyur: Puisi Rangga di ‘AADC 2’ Bukan Lagi untuk Remaja

Jumat, 18 Desember 2015 | 15:30 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Nilam Indahsari - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com -Penyair asal Makassar, Aan Mansyur dipercaya Miles Film untuk membuat puisi-puisi tokoh Rangga pada Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2. Dalam puisi-puisi Rangga kali ini, tidak lagi serupa dengan puisi-puisi di film pertama yang banyak bertema remaja.

“Sekian belas tahun tentu AADC bukan lagi film remaja. Puisi-puisinya yang akan tampil di AADC 2 juga beda,” ujar Aan ketika berbincang dengan GoSulsel.com via telepon, Kamis (18/12/2015).

Lebih lanjut, Aan mengatakan, bahwa puisi-puisi Rangga yang dibuatnya tak jauh dari karakternya sendiri. Ia senang menata lapisan-lapisan makna yang lebih dalam.

“Saya simpel di dalam menata lapisan-lapisan makna. Yang tampil di luar adalah kisah cinta tapi ternyata ada isu lain di belakangnya,” jelas Aan.

Kabar mengenai Aan yang dipercayai untuk menggarap puisi untuk Film AADC 2 awalnya dirahasiakan. Namun setelah diumumkan lewat media sosial, banyak penggemar Aan yang menyambutnya dengan senang. Bahkan ada yang menyamakan Aan sebagai Rangga yang sebenarnya.

Halaman 2

“… Meet the original Rangga AADC 2, the one and only si huruf kecil,” tulis Ratih Kumala pada linimasa akunnya.

Film AADC 2 rencananya akan rilis pada April 2016 nanti. Selain Aan Mansyur, juga ada perempuan asal Makassar yang ikut main di Film AADC 2, Dimi Cindyastira.(*)


BACA JUGA