Jpeg
#

Deng Ical Resmikan Pembagunan SD Wahdah Islamiyah di Jl Aroepala

Sabtu, 19 Desember 2015 | 22:53 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, meresmikan mulai dibangunnya pembangunan Sekolah Dasar (SD) Tahfidz Al Quran Wahdah Islamiyah 2 Makassar, Jl Aroepala, Sabtu (19/12/2015).

Deng Ical–sapaan akrab Wakil Wali Kota Makassar–mengungkapkan, bahwa dengan kehadiran Sekolah Tahfidz akan melahirkan banyak generasi penghafal Al-Quran di Kota Makassar.

Menurutnya, Makassar merupakan salah 1 kota di Indonesia yang memiliki peranan nilai-nilai Islam yang cukup baik. Hal itu terlihat bagaimana peringatan hari ulang tahun Kota Makassar diperingati di tanggal pelaksanaan Shalat Jumat pertama di Kerajaan Tallo 408 tahun silam.

“Kehadiran sekolah ini tentu saja akan memberikan nilai positif dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Apalagi mampu mempertahankan nilai-nilai islam yang merupakan peradaban kita orang Makassar,” kata Deng Ical.

Halaman 2

Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah, Nur salam, mengatakan, SD itu akan dibangun di atas tanah seluas 1332 m2. Terdiri dari 12 ruang kelas, perpustakaan, dan kantor.

“Ini gedung yang ke 1063 yang dibangun Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia dan ini yang ke 9 di kota Makassar,” ujar Nur Salam.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, gedung itu berdiri di atas tanah wakaf milik keluarga Andre Cecep Lantara.

“Ini adalah tanah wakaf dan kita upayakan sudah bisa digunakan bulan Juli tahun depan,” ungkapnya.

Halaman 3

Sementara itu, Andre Cecep Lantara, berharap tanah yang diwakafkan ini dapat bermanfaat bagi umat dan melahirkan banyak penghafal Al-Quran.

“Semua tanah ini adalah titipan dari Allah SWT dan tidak mungkin hasil wakaf dikembalikan,” ujar saudara dari legislator Endre Cecep Lantara.(*)


BACA JUGA