Buhari Oppo, Luthfi Tak Direken di Mubes Keluarga Luwu Raya

Minggu, 20 Desember 2015 | 15:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Legislator DPR RI, Luthfi A Mutti ternyata tak direken dalam Musyawara Besar (Mubes) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL-R). Hal ini diketahui setelah Buhari Kahar kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KKL-R.

Koordinator Mubes KKL-R, Fadriaty mengatakan, terpilihnya kembali Buhari Kahar, karena seluruh peserta yang ada di Mubes KKL-R yang berlangsung di Hotel Condotel Makassar, Sabtu (19/12/2015), bersorak memintak agar Buhari Kahar kembali menahkodai KKL-R.

Walaupun sebelum Mubes berlangsung, sejumlah nama mencuat seperti, Luthfi A Mutti, Hatta Marakarma (Mantan Bupati Luwu Tim), Basmin Mattayang (Politisi Gerindra), Fadriaty AS (Demokrat) dan Armin Muystamin Toputiri (Golkar).

“Walaupun banyak calon yang bermunculan tetapi karena seluruh pesetra menginginkan Buhari Kahar ‘oppo’ jadi ketua KKL-R, sehingga beberapa calon harus mengubur keinginannya untuk menjadi ketua,” ungkap Cenceng sapaan akrab Fadriaty, ditemui di area Mubes di Condotel Makassar.

Dia berharap, dengan kembalinya Buhari menahkodai KKL-R, diharapkan KKL-R dapat lebih baik dan sejahtera. “Semoga saja pak Buhari dapat menyatukan KKL-R, membenahi kepengurusan dan program-program organisasi kedepan,” ungkapnya.

Halaman 2

Terpisah, Anggota KKL-R, M Rajab mengatakan, meski Ketua DPW Nasdem Sulsel Luthfi A Mutti tidak mampu merebut pucuk pimpinan KKL-R dari Buhari Kahar, namun kata dia tidak masalah, sebab pihaknya mempersiapkan Luthfi untuk Pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

“Tidak apa-apa pak Luthfi tidak menjadi Ketua KKL-R, karena kita mempersiapkan pak Luthfi untuk momen yang sangat besar,” ujar dia melalui telepon.

Acara Mubes tersebut, dibuka oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan dihadiri oleh juga dihadiri Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pemanto, serta ribuan masyarakat Luwu Raya berkumpul di hotel Condotel Makassar.


BACA JUGA