Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto Beri 8 Imbauan untuk Masyarakat Makassar Selama Musim Hujan

Minggu, 20 Desember 2015 | 04:35 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman1

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghimbau pada masyarakat agar senantiasa siaga menghadapi musim penghujan tahun ini.

Pesan Moh Ramdhan Pomanto, yang akrab disapa Danny ini, melalui pesan Whats App pada Sabtu (19/12/2015) malam. Dalam pesan itu Danny menuliskan sedikitnya ada 8 imbauan untuk masyarakat kota Makassar.

“Ada 8 poin himbauan saya bagi warga kota Makassar dan agar kiranya lebih berhati-hati serta siaga dalam musim penghujan,” tulis Walikota Makassar Danny Pomanto.

Pesan itu di antaranya bersihkan drainase, tak keluar rumah jika tak penting, hindari pohon besar, pantau cuaca, monitoring keberadaan keluarga, hindari kontak listrik dan air, bantu korban banjir, hubungi posko banjir Makassar.

Halaman 2

Sebelumnya, saat rapat bersama seluruh SKPD camat dan lurah se-kota Makassar pada Jumat kemarin, Wali Kota Makassar Danny menginstruksikan supaya ada posko genangan di 14 kecamatan se-Kota Makassar. Dan Juga, pusat posko genangan dibuat di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Makassar (BNPB) Makassar. Para petugas satgas genangan maupun relawan pun siap siaga selama 24 jam.

“Saya instruksikan kepada semua SKPD agar tiap hari ada anggotanya yang siaga 24 jam dalam memantau kondisi kota di musim penghujan ini. Dan mereka wajib melaporkan apa yang terjadi di lapangan. Di sini, pemerintah harus hadir untuk rakyatnya,” tegas Danny Pomanto.


BACA JUGA