Walikota Dampingi Mentan Jenguk Korban Gempa & Tsunami Dirawat di Makassar

Jumat, 05 Oktober 2018 | 13:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Wali Kota Makassar mendampingi langsung Menteri Pertanian(Menpan) RI, Amran Sulaeman dan Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah mengunjungi para korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dirawat di RS. Wahidin Sudiro Husodo dan Private Center di Tamalanrea, Rabu (4/10/2018).

Di dua rumah sakit tersebut, sebanyak 180 warga pengungsi pasien. Untuk di Wahidin data yang diperoleh pasien dari (29/9-4/10) sebanyak, 115 orang, laki-laki 52 orang, perempuan 63 orang, dirawat 73 orang, pulang 40 orang dan meninggal dunia 2 orang.

“Kita bantu apa yang bisa kita bantu. Mereka tidak perlu siapkan biaya, semua kita pemerintah yang menanggung semua berkordinasi dengan pihak Pemprov Sulsel,” ucapnya Danny.

Karenanya, Danny Pomanto mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus mensupport keperluan para korban. Seperti menggerakkan dinas kesehatan dengan menyediakan berbagai obat-obatan, Rumah Sakit serta ambulance yang dikordinasikan dengan pihak Pemprov Sulsel.



“Sempat lihat prihatin sekali, ada satu anak SMA kehilangan kaki dua-duanya. Ada pula anak bayi berumur 3 tahun yang terluka dan tidak berbicara sedikit pun. Kita tentu sangat berduka, duka Donggala, Palu dan Sigi adalah duka masyarakat Makassar,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA