Gado-Gado Juwita, Gado-Gado Enak
Seporsi Gado-Gado Juwita. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Ini Dia 4 Tempat Makan Gado-Gado yang Asyik di Makassar

Senin, 21 Desember 2015 | 14:35 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Makassar cukup kaya akan makanan khas Betawi seperti gado-gado. Kali ini GoSulsel.com merangkum 4 tempat makan yang asyik untuk menyantap sepiring gado-gado. Tiap tempat pun punya ciri khas tersendiri dalam menyajikan kulinernya dan harga yang berbeda-beda.

Berikut 4 tempat makan yang asyik di Makassar:

Gado-Gado Madura
Jalan Pampang, Gado-Gado, Gado-Gado Madura, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar

Seporsi Gado-Gado Madura. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Warung Gado-Gado Madura yang terletak di pertigaan Jl Pampang Makassar ini sangat laris dan jadi rekomendasi bagi mahasiswa khususnya. Bayangkan saja! Seporsi makanan ini hanya dibanderol Rp 7 ribu per porsinya. Warung milik Sumarni ini buka tiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam.

Gado-Gado Halte
Soto Ayam, Gado-Gado, Jalan Cendrawasih, Halte Tua di Makassar

Seporsi Gado-Gado Halte di Jl Cendrawasih. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Gerobak gado-gado yang mangkal di salah 1 halte tua ini terletak di Jl Cendrawasih. Rasanya cukup banyak menghipnotis para pejalan kaki dan karyawan yang berkantor di sekitarnya. Maklum saja, Munawaroh si pemilik, sangat ahli dalam meracik bumbu kacangnya hingga halus dan menyulap makanan ini jadi sangat lezat. Biasanya Munawaroh menjajakan dagangan kulinernya ini sejak pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Gado-Gado UUB
Gado-Gado, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Kuliner, Kantin UUB, UMI, Bumbu Ulekan

Seporsi Gado-Gado di Kantin UUB. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Lain halnya dengan jajanan pinggir jalan, gado-gado yang dijual di dalam salah 1 kantin di Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini tak kalah soal rasa. Makanan kaya sayuran ini sudah jadi langganan para dosen, karyawan, serta mahasiswa UMI.

Tak ada yang beda dari bahannya. Namun, Sitti Aisyah yang merupakan kasir di kantin itu mengatakan, kalau kuah kacangnya sangat kental dan gurih. Makanan yang jadi primadona masyarakat kampus UMI ini buka mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Gado-Gado Juwita

Gado-Gado Juwita, Gado-Gado Enak

Gado-Gado Juwita ini bikin kangen para pelanggannya. Tak heran, gado-gado yang dijual di rumah makan yang bertempat di Jl Ranggong ini digemari banyak warga Makassar, termasuk yang beretnis Tionghoa.

Gado-Gado Juwita ini sudah ada sejak tahun 1960. Perintis menu ini bernama Maria Elizabeth dan diteruskan oleh keturunan keduanya, yaitu Bernandet Wijaya. Untuk masalah cita rasa, makanan legendaris ini terkenal dengan bumbu kacangnya yang manis dengan paduan sayur segar. Jika ingin berkenalan, Gado-Gado Juwita ini buka mulai pukul 8 pagi sampai pukul 8 malam.

Itulah 4 tempat makan gado-gado di Makassar. Tak perlu jauh-jauh ke tanah Jawa untuk mencicipinya karena di kota ini, kuliner khas Betawi ini punya banyak ragam.(*)


BACA JUGA