Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto, menyerahkan Ranperda Kota dunia kepada Ketua DPRD Kota Makassar, untuk dibahasa, di Gedung DPRD Makassar, Senin (21/12/2015).

Pemkot Makassar Perioritaskan Ranperda Kota Dunia

Senin, 21 Desember 2015 | 15:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memperiotitaskan rancangan peraturan daerah kota dunia dalam program pembentukan peraturan daerah kota Makassar 2016. Mengingat dalam Ranperda tersebut banyak memuat program & kebutuhan Pemkot Makassar.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, rancangan kota dunia menurutnya sangat dibutuhkan oleh pemerintah kota mengingat hampir semua item diatur dalam ranperda tersebut seperti Perusda, tata kelola pemerintahan, kebersihan, dan tata ruang.

“Yang paling kita perioritaskan adalah ranperda kota dunia, karena ini baru pertama kalinya di Indonesia, yang dilakukan oleh Makassar,” Kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto, di Gedung DPRD Makassar, Senin (21/12/2015).

Menurut Danny hingga saat ini kajian teknis telah dilakukan oleh Bapemda dan akan disesuaikan dengan mekanisme.”Kita tinggal menunggu rancangan dan pembahasan 2016 oleh DPRD Makassar untuk mulai diberlakukan, karena ini menjadi super kebutuhan kita,” ujar Danny.(*)


BACA JUGA