Anggota DPRD Parepare Tinjau Sekolah Rusak Akibat Longsor

Selasa, 22 Desember 2015 | 17:15 Wita - Editor: Baharuddin -

Parepare,GoSulsel.com – 3 Bangunan sekolah di Parepare rusak akibat diterjang longsor. Sekolah yang rusak ini sudah ditinjau oleh anggota DPRD Kota Parepare. 3 Sekolah itu yakni, SD Negeri 33 Parepare, SD Negeri 68 Parepare & SMA 3 Parepare.

“3 Sekolah yang kami kunjungi yakni SD Negeri 33 dan SD Negeri 68 ini rusak akibat longsor. Sementara SMA 3 tidak tertimpa longsor, tapi terjadi pergeseran tanah di bangunan sekolah,” kata ketua Komisi II DPRD Kota Parepare, Tasming hamid, ketika ditemui, Selasa (23/12/2015)

Selain sekolah Tasming Juga bersama anggota Komisi lainnya, mengunjungi korban longsor di Soreang. “Kami juga sempatkan mendatangi rumah warga korban longsor di Soreang,”tandasnya.

Sementara, Guru SD Negeri 68, Lili, mebgaku kejadian itu terjadi sejak minggu Malam, dimana kala itu memang di Parepare di guyur hujan deras selama 3 hari.

“Kejadiannya minggu saat siswa sedang libur, sehingga ini memang sedang tidak di fungsikan, akibat siswa libur Hari minggu. Bahkan memang di kelas ini kerap menjadi genangan air ketika hujan datang, karna tidak ada saluran air,”terangnya.(*)

Kontributor: Arsyad – GoCakrawala


BACA JUGA