Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Walikota Presentase Sombere & Smart City Dihadapan Akademisi

Selasa, 22 Desember 2015 | 17:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto nampaknya mampu mencuri perhatian kalangan akademisi.Tidak hanya di jajaran akademik kota Makassar, kali ini Danny Pomanto mendapat kehormatan mempresentasikan gagasan Sombere and Smartcity di hadapan kaum intelek kampus Jakarta.

Presentase dilakukan saat Walikota mendapat kehormatan menjadi pembicara sekaligus motivator City Branding, di Kampus Prasetya Mulya Kawasan Bumi Serpong Damai Tangerang, Selasa (22/12/2015).

Dihadapan ratusan mahasiswa dan sejumlah akademisi Kampus elite tersebut Danny menguraikan ide awal konsep Sombere and Smartcity yang digagas dan telah dijabarkan dalam denyut kehidupan Kota Makassar.

“Gagasan Sombere tersebut merupakan hasil dari penggalian nilai-nilai luhur yang telah hidup dan mengakar dalam masyarakat kota Makassar. Hal ini disandingkan dengan mengikuti dinamisme perkembangan teknologi yang berkembang dengan pesat dan lahirlah konsep Smartcity,” kata Danny, dalam presentasenya.

Selain itu, Walikota Makassar juga memperlihatkan kondisi existing kota makassar dengan menampilkan makassar dalam berbagai karya via google browsing.

Pada akhir pemaparan, Danny menjelaskan bahwa Sombere and Smart City akan sustainable dengan cara mengawali kebiasaan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman 2

“Karena sesungguhnya Peradaban itu dimulai dari sistem yang terbangun. Sistem terbangun dari tradisi yang ada. Tradisi terbangun dari keseharian. Maka jadikanlah keseharian sebagai pola yang akan membentuk peradaban. Ketika revolusi mental sementara dibenahi di sebagian wilayah indonesia, di makassar hal ini sudah dapat dilihat,” tandas Danny.

Presentasi semakin menarik karena diselingi dengan sesi tanya jawab dengan mahasiswa. Puluhan mahasiswa nampak antusias menyimak penjelasan Danny dan ramai-ramai mengajukan berbagai komentar dan pertanyaan. (*)


BACA JUGA