Tuntut kasus Bansos dituntaskan, puluhan mahasiswa unjuk rasa di gedung Kejati Sulselbar, Rabu (23/12/2015).

Tuntut Dana Bansos Puluhan Mahasiswa Kepung Kejati Sulselbar

Rabu, 23 Desember 2015 | 12:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (Germak) melakukan aksi unju rasa di depan halaman kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (23/12/2015).

Aksi mahasiswa sekitar pukul 12.30 Wita, terkait dengan dugaan korupsi Dana Bantuan Sosial (Bansos) Sulsel yang dinilai tidak dituntaskan pihak Kejati sepanjang tahun 2008 lalu.

“Kasus korupsi dana Bansos yang merugikan negara sebesar Rp 8,8 M sesuai dengan hasil audit BPK, dimana mengalir ke 202 LSM fiktif yang digunakan para legislator Sulsel” tegas Awal Bhatara Sakti dalam orasinya, Rabu (23/12/2015)

Dalam aksi puluahan mahasiswa ini, sambil mebentangkan spanduk, massa aksi juga melakukan orasi secara bergantian dengan menggunakan mobil bak terbuka sebagai panggung aspirasi dan mwmbakar ban bekas.

Kendati dikawal ketat puluhan aparat kepolisian yang berjaga disekitar lokasi aksi, puluhan massa ini barusaha merangsek memasuki kantor untuk menemui Kajati.(*)


BACA JUGA