BPS gelar Sosialisasi Sensus Ekonomi.

BPS Sulsel: Jumlah Usaha di Sulsel pada 2006 Capai 800

Senin, 28 Desember 2015 | 10:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel jumlah usaha yang ada di Sulsel pada 2006 mencapai 800. Sementara, jumlah tenaga kerjannya mencapai 2 kali lipat dari tenaga usahanya.

Hal tersebut terungkap dalam sosialisasi sensus ekonomi BPS Sulsel, di Hotel Clarion, Senin (28/12/2015). Dalam acara ini mengadirkan sebanyak 38 peserta. Hadir dalam sosialisasi ini yakni, BPS dari kabupaten/kota di Sulsel.

“Harapan kami agar peserta yang ada disini bisa memberikan sumbangsinya dan betapa pentingnya kegiatan ini dilakukan untuk bangsa dan negara. Apalagi sekarang kita masuk pada masyarakat ekonomi asea,” kata Kepala BPS Nursam Salam, saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, sensus nasional akan dilaksanakan, pada Mei 2016 mendatang akan dilakukan secara bertahap. Sosialisasi inipun dilakukan sebagai persiapan Sensus Ekonomi tahun depan. Ini merespon kebutuhan data/informasi statistik yang semakin tinggi oleh berbagai kalangan.

“Sensus kali ini akan memiliki peran yang sangat strategis sehingga seluruh pelaku bisnis dan pelaku usaha mampu bersaing di era MEA,” ujarnya.(*)


BACA JUGA