Dialog Akhir Tahun yang bertema "Menata Pariwisata Makassar And Beyond 2015".

Kota Makassar Ingin Saingi Wisatawan di Jawa, Ini Solusi Walikota Tahun Depan

Senin, 28 Desember 2015 | 16:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto dalam Dialog Akhir Tahun dengan tema “Menata Pariwisata Makassar Anda Beyond 2016” memiliki sejumlah solusi untuk meningkatkan wisatawan di Makassar dan menyaingi wisatawan di pulau jawa.

“Makassar sangat bergantung pengunjung wisata. Seperti halnya di Bandung, setiap tahunnya 2 juta wisatawan weekend disana, begitu pun dengan Jakarta yang sangat banyak, Makassar di Tahun 2016 akan meningkatkan daya tarim wisatawan dengan membangun beberapa lokasi wisata setelah Pantai Losari, nanti akan ada Pedestrian, Police Pedestrian (Sentral Kaki Lima) dan Tanam 1 ribu pohon di Makassar, dan penerangan tiap lorong”. Ujarnya, Senin (28/12/2015).

Dalam hal tersebut, Ia mengatakan menghabiskan sekiranya 185 milyar diantaranya 50 milyar dana pembangunan pedestrian, 50 milyar dana untuk 1 ribu pohon, dan 85 milyar untuk penerangan setiap lorong yang ada di Makassar.

Disamping itu, Ramdhan Pomanto menjelaskan kalau makananĀ  (Kuliner khas Sulawesi Selatan) menjadi daya tarik wisatawan makassar, dan menjadi label branding bagi kota Makassar sendiri menurut pandangan daerah pulau lainnya.

Halaman 2

“Pariwisata adalah yang paling penting didunia, ciri orang modern adalah bepergian. Tourism dan bisnis layaknya suami istri yang memiliki hunungan yang erat, Makassar tahun depan akan meningkatkan publikasi tourismnya,” pungkas Walikota Makassar.

Dalam kegiatan Dialog Pablik yang di adakan di Kampung Popsa Makassar, berbagai pemateri hadir diantaranya AKBP Djamaluddin, perwakilan Kapolrestabes Makassar, Upi Aswaradana, Dewan Pers Makassar. Dan Komang Mahawira, Dirut Akpar Makassar. (*)


BACA JUGA