Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo bantuan korban kebakaran di asrama TNI Bara-Barayya, Selasa (29/12/2015).

PMI Sulsel Bantu Korban Kebakaran di Asrama TNI Bara-Barayya

Selasa, 29 Desember 2015 | 13:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com -Palang Merang Indonesia (PMI) Sulsel memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Asrama TNI Bara-Barayya, Kecamatan Bara-Barayya,Selasa (29/12/2015). Bantuan itu dibarikan langsung oleh Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo.

“PMI Sulsel memberikan bantuan kepada korban kebaran. Bantuan ini kita serahkan kepada ketua posko bantuan kebakaran semoga bisa bermanfaat,” kata Ichsan Yasin Limpo saat ditemui dilokasi pasca kebakaran di Kecamatan Bara-barayya, Selasa (29/12/2015).

Bantuan yang diberikan kepada para korban berupa, handuk, selimut,sabun,sikat gigi,sampai pembalut wanita dan banyak lagi. Ada juga kita berikan terpal dan sejumlah uang untuk korban kebakaran ini. Pemberikan bantuan oleh PMI bertema family kid disaksikan oleh Wawalikota Makassar, Syamsu Rizal, dan sejumlah perwira TNI Kodam VII Wirabuana.

“PMI Sulsel ini memberikan bantuannya yaitu bantuan hidup dasar karena kategorinya itu kebakaran habis. Kemudian kita sudah berkordinasi kepada pemerintah untuk bantuan pakaian sekolah karena anak-anak harus cepat recaferingnya yah untuk pemulihan psikososial ketika bantuan hidup dasar ini selesai,” ujar Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal, ketika ditemui di lokasi.

Halaman 2

Ia mengatakan, selain bantuan yang berupa pakaian juga ada batuan dalam bentuk uang tunai untuk diberikan kepada korban kebakaran. Pemerintah kota Makassar juga kan selalu mengikuti perkembangan untuk korban kebakaran yang terjadi di kecamatan Bara-barayya.

“Jadi kita terus megikuti perkembangan sampai mana dan apa apa yang masih dibuhkan. Kita akan minta data dari lurah dan ketua posko disini,” tuturnya. (*)


BACA JUGA