Walikota Makassar, lantik anggota Balakar

Walikota Makassar Lantik Anggota Bantuan Laskar Pemadam Kebakaran

Kamis, 31 Desember 2015 | 17:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassae, GoSulsel.com РWalikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto meresmikan Bantuan Laskar Pemadam Kebakaran (Balakar)  sekaligus melakukan pengukuhan bagi tim relawan pemadam tersebut.

“Persoalan kebakaran persoalan kewaspadaan, kita menganggarkan dana untuk balakar sehingga pemadam kebakaran membantu mewngawal dan melindungi kota dari kebakaran,” ujar Ramdhan Pomanto, Walikota Makassar, Kamis (31/12/2015).

Ia mengatakan, Balakar ini mempunyai misi dimana mampu mensosialisasikan dan mwngatasi kebakaran disetiap daerah yang rawan, “kita memilki 28 unit mobil pwmadam kebakaran yang dianggarkan pada tahun 2015 mulai dari model terbesar hingga terkecil yang¬† mampu memasuki setiap lorong tentunya,” ungkap Danny pada sambutannya.

Dengan memiliki, 28 mobil damkar, Walikota Makassar menegaskan untuk lebih tanggap dan mewaspadai, dilihat dari banyaknya mobil pemadam yang tersedia.

Acara ini sekaligus pengukuhan dan penyerahan sertifikat bagi Relawan pemadam kebakaran (Balakar) sebagai wujud disahkannya menjadi anggota pemadam kebakaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Kepala Dinas, Camat dan Lurah, serta hadir pula Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Ir. Ibrahim.(*)