Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

Walikota Makassar Usung Konsep Pergantian Tahun Unik & Irit Anggaran

Kamis, 31 Desember 2015 | 18:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Wali kota Makassar Danny Pomanto tak ingin kemeriahan pergantian tahun kali ini terkesan boros dengan menghambur-hamburkan anggaran. Karenanya, ia pun mengusung konsep perayaan tahun baru yang unik dan minim anggaran.

“Kita tetap ada show dan acara hiburan yang tak kalah menarik dari tempat lain. Tapi yang jelas kita tidak selalu perlu biaya yang mahal untuk menhadirkan hiburan yang mewah bagi rakyat,” ucapnya saat turun langsung mempersiapkan acara pergantian tahun di anjungan Pantai Losari, Kamis (31/12/2015) sore.

Jika selama ini, perayaan tahun baru identik dengan panggung hiburan yang mewah, uniknya di Makassar justru memanfaatkan 4 unit armada pemadam kebakaran sebagai panggungnya. Di atas mobil itulah kata Danny nantinya para artis dan pertunjukan lainnya akan digelar.

Khusus detik-detik pergantian tahun, Danny bersama pimpinan SKPD akan berada di atas mobil tersebut dan memimpin perhitungan mundur hingga tepat jam 12 malam. Saat itu pula, kata Danny, akan ada atraksi langsung dari truk pemadam yakni penyemprotan air fati mobil penembak (Fayer Suplai) Damkar dan efek cahaya warna-warni disertai dentuman 8 meriam bambu sebagai tanda masuknya tahun 2016.

Halaman 2

Sementara itu, panggung hiburan akan dimeriahkan oleh group band nasional, Kamila serta beberapa penyanyi dangdut lainnya. Sebanyak 29 fire truk baru untuk penganggaran tahun 2015 juga dipamerkan di tempat ini yang diparkir menyerupai blokade dan menjadi pemandangan teraendiri pada kegiatan ini.

Tak lupa, Danny menyampaikan kepada warga yang tidak bisa datang ke tempat ini agar tidak perlu khawatir ketinggalan momen menarik ini. Karena menurutnya, pesta pergantian tahun tersebut akan disiarkan live di salah satu TV nasional sehingga bisa juga disaksikan di rumah.(*)


BACA JUGA