PKS Sulsel Perkuat Fungsi Legislasi di DPRD 2016

Jumat, 01 Januari 2016 | 10:43 Wita - Editor: Dahrul Mahfud - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, Gosulsel.com – Fraksi PKS mencanangkan tahun 2016 adalah tahun penguatan fungsi legislasi di DPRD Kota Makassar. Hal ini lantaran melihat kinerja legislasi DPRD Makassar yang masih jauh dari yg diharapkan.

“Hari ini adalah hari baru di tahun baru 2016. Tentu saja ada banyak harapan yang ingin kita capai ditahun ini agar ada perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Fraksi PKS mencanangkan tahun 2016 merupakan tahun penguatan fungsi Legislasi DPRD Kota Makassar”, ujar Ketua Komisi D Mudzakkir Ali Djamil Kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telpon, Jumat (01/01/2016).

Mudzakkir yang akrab disapa Muda, menilai kinerja DPRD Makassar pada fungsi legislasi masih sangat kurang, menurutnya hal ini terlihat dengan beberapa Ranperda 2015 lalu tidak bisa diselesaikan oleh dewan.

“Jika melihat kinerja kita pada aspek legislasi maka saya berani mengatakan bahwa DPRD Makassar masih sangat kurang. Dari sekitar hampir 20 usulan dalam program legislasi daerah untuk tahun 2015, kita hanya mampu menuntaskan tidak lebih dari 5 yang disahkan menjadi perda. Tentu ini bahan evaluasi kita bersama di dewan,” terang sekretaris Umum PKS Makassar ini.



Menurutnya, dalam tahun 2016 ini Ranperda yang diusulkan dalam Prolegda sebanyak 21 usulan. Sebagian besar adalah Ranperda yang sangat strategis dan mendesak untuk kota Makassar, baik itu usulan eksekutif maupun inisiatif dewan.

Halaman 2

“Ada Ranperda kota dunia, rencana detail tata ruang, CSR, pengendalian lingkungan, perlindungan anak, ASI, penyertaan modal termasuk revisi beberapa perda. Nah ini sangat dibutuhkan kerja keras kita untuk menuntaskannya. Makanya fraksi PKS sangat berkomitmen untuk penguatan dewan dalam fungsi legislasi. Dewan harus mengatur jadwal yg efektif agar kita bisa maksimal. Harus kita kejar ini, demi kepentingan warga Makassar.”, harapnya. (*)


BACA JUGA