seragam putih bagi PNS di Pemkot Makassar.

Pegawai Pemkot Pakai Kemeja Putih Ala Presiden Jokowi

Kamis, 07 Januari 2016 | 18:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengenakan kemeja putih ala Presiden Jokowi Dodo. Seragam putih bagi PNS diwajibkan karena merakyat.

“Seragam putih hitam ini diwajibkan seluruh PNS di Pemkot. Walikota sudah mengeluarkan surat edaran sejak November 2015 lalu. Edaran ini juga berdasarkan aturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesi nomor 68 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 60 tahun 2007 tentang pakaian dinas pegawai negeri sipil di lingkungan Mendagri,” kata Kepala Bagian Organis Dan Tata Laksana Pemkot, Apriadi, ketika dikonfirmasi.

Ia mengatakan, edaran yang dikeluarkan Walikota diberlakukan kepada seluruh SKPD di lingkup Pemkot Makassar. Itu sudah disosialisasikan sejak edaran itu dikeluarkan November lalu.

“Efektif diterapkan bulan ini. Itu berdasarkan aturan Mendagri itu akhirnya kami mengeluarkan surat instruksi mengenai pemberlakuannya. Jadi ini hanya perubahan baju batik di hari kamis, jadi baiknya di hari jumat. Tidak signifikan sebenarnya ini penambahan seragam Dinas,”ujarnya.



Dengan model Pakaian Dinas Harian (PDH) kemeja putih, Celana atau rok hitam atau gelap dan jadual penggunaan pakaian dinas sebagaimana tentara dalam lampiran Mendagri.(*)


BACA JUGA