Abdul Azis Kahar Muzakkar, Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dan Budayawan Unhas Alwi Rachman, Badko HMI Makassar, Buya Hamka
Dialog awal tahun bertema "Konsep Pendidikan Jiwa dalam Perspektif Hamka dan Aplikasinya dalam Pembangunan Jiwa Bangsa", Sabtu (09/01/2016) di Gedung Graha Pena. (Foto: Muhammad Seilessy/GoSulsel.com)
#

Azis Kahar Akui Banyak Pimpinan Partai yang Ajak Bicara Soal Pilgub 2018

Sabtu, 09 Januari 2016 | 18:20 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Meski Pilgub Sulsel masih 2 tahun lagi, sejumlah partai mulai ancang-ancang figur yang akan diusung. Anggota DPD RI, Azis Kahar Muzakkar mengakui dirinya telah diajak ketemu pimpinan partai untuk membicarakan Pilgub 2018.

“Pimpinan partai banyak yang sudah mengajak bertemu untuk membicarakan rencana figur yang diusung, tapi saya belum berpikir ke situ,” kata Azis saat ditemui wartawan usai menghadiri Dialog Awal Tahun Badko HMI Sulselbar, di Gedung Graha Pena, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Sabtu (09/01/2016).

Menurutnya, sejauh ini belum ada kecendurungan dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur. Azis mengaku beberapa pimpinan partai yang mengajak untuk membicarakan rencana pengusungan tapi dirinya masih menolak itu.

Azis menambahkan dirinya dengan latarbelakang sebagai santri, tujuan berpolitik pada Pilgub sebelumnya untuk mencerminkan nilai-nilai Islam. Namun kalau hal ini tidak diinginkan masih banyak cara untuk berjuang.



Azis Kahar Muzakkar sudah 2 kali maju dalam perhelatan Pilgub. Pertama kali maju pada tahun 2008, saat itu ia maju menggandenga Mubyl Handaling. Pada tahun 2013, Azis kembali maju berpasangan dengan Ilham Arief Sirajuddin. Kali ini ia seabagi calon Wakil Gubernur.(*)


BACA JUGA