Ilustrasi

Usai Beraksi, 2 Begal Diringkus di Jl Raya Pendidikan

Sabtu, 09 Januari 2016 | 15:43 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Untuk kesekian kalinya, polisi meringkus begal saat melakukan patroli rutin di wilayah hukum Mapolsekta Rappocini. Mereka adalah 2 lelaki bernama Abdul Muis (18), seorang pelajar kelas 3 SMA Makassar Mulia, warga RPH Tamangapa No 11 dan Muhammad Saldi alias Ullas (22), warga Jl Maccini Sawah No 46. Keduanya diringkus, Sabtu (09/01/2016) sekira pukul 04.00 Wita.

Keduanya sempat saat mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon bersama 2 rekannya yang menggunakan Honda Beat warna biru putih yang berhasil lolos. Namun, polisi akhirnya menangkap keduanya saat berada di Jl Raya Pendidikan.

Kedua begal ini berusaha membuang alat bukti berupa sebilah pisau baja dan sebuah obeng. Namun, petugas yang tak mudah dikecoh berhasil menemukan alat bukti yang dibuang di pinggir jalan, tak jauh dari lokasi keduanya tertangkap.

Saat dilakukan penggeledahan, selain 2 alat bukti yang biasa digunakan untuk melakukan aksi pembegalan, petugas juga menemukan 2 handphone merek Blackberry, 1 buah Samsung senter, dan 1 buah Modem Smartfren. Selanjutnya, kedua pelaku bersama barang bukti digelandang ke Mapolsekta Rappocini guna pengembangan serta penyelidikan lebih lanjut.



Dari hasil interogasi sementara, diketahui jika kedua pelaku baru saja melakukan aksi pembegalan di Jl Borong Raya, sekira sejam sebelumnya dan berhasil mengambil 1 unit handphone bermerek Advan.

Halaman 2

“Dari pengakuan kedua pelaku yang kami amankan, dia barusan satu jam yang lalu melakukan aksi begal di Jl Borong Raya bersama 2 rekannya yang berhasil lolos berinisial AL dan NG,” terang Kanitreskrim Mapolsekta Rappocini IPTU Saharuddin.

Selain di Jl Borong Raya, keduanya juga mengakui pernah melakukan aksi serupa di Jl Toddopuli, dekat sebuah warkop, Rabu (07/01/2016) sekira pukul 21.00 Wita. Saat itu pelaku atas nama Muhammad Saldi alias Ullas melakukan aksinya seorang diri. Sejauh ini, petugas masih melakukan pengembangan serta penyelidikan lebih lanjut terhadap kedua pelaku.(*)


BACA JUGA