Danny Jabat Ketua Majelis Dewan Penasehat KAHMI Makassar.

Walikota Jabat Ketua Majelis Dewan Penasehat KAHMI Makassar

Minggu, 10 Januari 2016 | 17:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menjabat sebagai Ketua Majelis Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Makassar. Pelantikan dilakukan setelah Rapat Kerja Majelis Daerah KAHMI Kota Makassar Periode 2016 – 2021,  di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Makassar.Minggu (10/01/2016).

Pelantikan didasarkan pada Surat Keputusan Pimpinan Kolektif Majelis Wilayah KAHMI Nomor : 009/SK/PKMW-KAHMI/I/2016 Tentang Susunan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kota Makassar Masa Bakti 2016 – 2021 Tanggal 21 Rabiul Awal 1437 H/2 Januari 2016 M.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menghimbau pengurus KAHMI Kota Makassar untuk bersinergi dengan pemerintah kota dalam memajukan kesejahteraan warga, “KAHMI Kota Makassar bukan hanya kebangkitan KAHMI tapi juga percepatan Makassar 2 x + baik,” ujar Danny.



Ketua Dewan Pembina DPN KAHMI, Akbar Tanjung menyambut baik apresiasi wali kota Makassar, “Keinginan wali kota untuk menjalin kemitraan dengan KAHMI dan HMI adalah apresiasi bagi kita,” kata Akbar.

Halaman 2

KAHMI Kota Makassar diperkuat 122 orang pengurus, 11 diantaranya merupakan penasehat dewan pakar, 15 pengurus harian, dan  96 pengurus yang membidangi 12 departemen. Mayoritas pengurus bergelar Doktor, dan Professor dari berbagai kampus terkemuka di Makassar.

“Semua profesor dari kampus besar di Makassar ada di panggung ini (panggung pelantikan). Tentunya tak salah jika pemerintah kota membutuhkan sumbangsih pemikiran, dan inovasi dari KAHMI Makassar,” papar Danny.(*)


BACA JUGA