Ilustrasi

Tikam Pengendara di Flyover Jl Urip, Begal Ini Diringkus Warga

Senin, 11 Januari 2016 | 07:25 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Kepedulian masyarakat terhadap aksi kejahatan di Kota Makassar berangsur meningkat. Terbukti dengan aksi seorang pelaku begal Rizaldi alias illank, (16), warga jalan Gotong Royong Arwana 3 Kota Makassar ini.

Dia diringkus warga usai melakukan aksi begal terhadap korban bernama Amran (18), warga Asrama Haji Sudiang, pada hari Minggu (10/1/2016), sekira pukul 21.30 Wita, di atas jembatan flyover Jl Urip Sumiharjo.

Menurut Ka SPKT Mapolsekta Panakkukang AIPTU Rustam, saat kejadian korban sementara duduk diatas motornya yang diparkir di atas flyover. Tiba-tiba dua orang pelaku mengendarai sepeda motor mendekati korban dan langsung merampas ponsel korban.

“Korbannya melawan tapi akhirnya ditikam di lengan kanan korban. Saat itu korban masih sempat menarik baju pelaku yang mau kabur dan akhirnya terjatuh dari boncengan motor. Sedangkan temannya pelaku langsung kabur” ujar AIPTU Rustam.



Sesaat para pengguna jalan lain yang melintas langsung melakukan pertolongan dan bersama-sama meringkus pelaku. Tak lama berselang pihak aparat Mapolsekta Panakkukang dipimpin langsung Ka SPKT AIPTU Rustam langsung ke lokasi kejadian usai menerima informasi dari warga dan mengamankan pelaku dari amukan warga.

Halaman 2

Sementara korban yang mengalami luka tikaman pada lengan kanannya langsung dilarikan ke RS Ibnu Sina guna mendapatkan perawatan medis.

“Pelaku dan barang bukti sebilah badik yang digunakan menikam korban sudah kami amankan serta ponsel milik korban yang sempat dirampas pelaku. Pelakunya dalam pengembangan dan penyelidikan Tim Resmob Unit Reskrim Mapolsekta Panakkukang” ujar AIPTU Rustam.

Sejauh ini pihak aparat Mapolsekta Panakkukang masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap pelaku begal yang berhasil digagalkan oleh korban yang dibantu warga. (*)


BACA JUGA