Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny Wajibkan Setiap Kepala SKPD Bawakan Kultum

Selasa, 12 Januari 2016 | 15:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Setelah intruksikan PNS Pemkot Makassar shalat berjamaah di mesjid Balaikota, Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali mewajibkan setiap kepala SKPD lingkup Pemkot Makassar membawakan Kultum secara bergantian.

“Selain lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, tentu hal ini kita harapkan agar setiap pegawai utamanya kepala SKPD di Makassar bisa terus menjaga silaturrahminya serta menjaga timbulnya keinginan untuk berbuat negatif,” ucap Danny.

Danny sendiri terlihat memulai membawakan Kultum pertamanya di mesjid Rahmatul Ilham, mesjid Balaikota usai shalat duhur berjamaah, (12/1). Kewajiban membawakan Kultum ini juga dikuatkan keluarnya surat perintah (SP) wali kota bernomor 451/015/SP/1/2016 ditandatangani oleh Walikota kemudian ditembuskan ke DPRD dan pengurus mesjid.

Berdasarkan surat tersebut diintruksikan agar para kepala SKPD lingkup Pemkot Makassar diwajibkan untuk memberikan ceramah agama (Kultum) dengan meteri da’wah menyampaikan satu ayat alquran setip menunaikan shalat duhur berjamaah di mesjid Balaikota. (*)




BACA JUGA