Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo,

Telkom Siap Bangun 1000 Wi-fi Corner di Sulsel

Selasa, 12 Januari 2016 | 12:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.Com- Demi mendukung era digital di Sulawesi Selatan, PT Telkom siap membangun 1000 Wi-fi Corner. Ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses jaringan wi-fi yang sudah menggunakan fiber optik.

Kepala Divisi Regional (Divre) VII KTI, Mohammad Firdaus mengatakan saat ini di Sulsel sudah ada 150 Wi-fi Corner yang tersambung dengan fiber optik yang terhubung secara nasional.

“Kapasitas fiber kami 60 kilobyte, dan ini bisa didapatkan di wi-fi corner. Saat ini sudah ada 7,3 pengguna internet dimana di Sulsel sudah ada 21 ribu orang yang memakai indihome dari fiber optik,” kata firdaus di kantor Telkom Divre VII, Selasa 12 Januari.

Tak hanya wi-fi corner, Telkom telah meluaskan jaringannya ke sektor lain seperti rumah sakit, pelabuhan, bandara, pusat industri dan sekolah yang semuanya tersambung dengan fiber optik.



Halaman 2

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berharap perkembangan era digital bisa dimaksimalkan oleh PT Telkom, dengan menyediakan jasa layanan internet yang terbaik.

“Masyarakat sangat membutuhkan jaringan internet yang bisa membantu mereka. Ekonomi yang membaik membuat masyarakat membutuhkan berbagai keperluan yang bisa diakses melalui internet,” harapnya. (*)


BACA JUGA