Asia Tenggara, Al Markaz Al Islami, Masjid di Makassar, Jalan Sunu. Walikota Makassar akan keluarkan surat edaran salat berjamaah bagi PNS di Pemkot.

Walikota Wajibkan Salat Berjamaah Bagi PNS Pemkot Makassar

Selasa, 12 Januari 2016 | 13:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto akan mengeluarkan surat edaran agar mewajibkan seluruh PNS muslim untuk salat berjamaah di masjid. Selain itu, para kepala SKPD juga diwajibkan untuk memberikan ceramah singkat setelah salat berjamaah.

“Untuk memberikan ruang rohani bagi pegawai agar bisa menyelesaikan masalah seberat apapun,” kata Mohammad Ramdhan Pomanto Via Seluler, Selasa (12/1/2016).

Selain keinginannya untuk mengajak PNS salat berjamaah, Danny juga mengatakan akan memperbaiki fasilitas masjid seperti AC dan beberapa fasilitas yang menbuat nyaman para jemaahnya.

Danny mengatakan, bagi seluruh kepala satuan kerja yang ingin menyampaikan ceramah singkat, materinya harus disesuaikan dengan tugasnya di SKPD, dengan memberikan contoh serta ada penambahan ayat Al Quran disetiap isi pidatonya.



Halaman 2

Dalam bekerja, PNS diminta tidak hanya mengharapkan hasil. “Tapi harus ada keberkahan dari setiap pekerjaan. Makanya harus selalu berdoa kepada Allah,” kata Danny.

Menurut Informasi yang GoSulsel.com raih, surat edaran untuk salat berjamaah sudah disediakan serta masing-masing berisi jadwal ceramah bagi setiap kepala SKPD. (*)