Transportasi di Makassar, Halte Kapsul, Taman Emmy Saelan, Jalan Hertasning, Jalan Cendrawasih

Ini Fasilitas Halte Smart akan Rampung Tahun Ini

Rabu, 13 Januari 2016 | 14:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pembangunan halte smart yang dibangun Jl Hertasning dan Cendrawasih akan dilengkapi sejumlah fasilitas. Beberapa fasilitas yakni, AC, wifi dan area merokok.

“Kami akan memberikan menyamanan bagi penumpang yang menunggu angkutan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Makassar, Azis Sila Kepada GoSusel.com via seluler, Rabu (13/01/2016).

Ia mengatakan, bentuk halte smart yang dibangun menyerupai tabung atau kapsul. Ini sesuai visi misi kota Makassar untuk menjadi Makassar sebagai kota dunia. Bahan halte ini kuat meski terkena sinar matahari karena terdapat pohon yang rindang disebelahnya.

“Jadi, semua pengunjung bisa menempati, khususnya yang menunggu pete-pete, tapi tidak ada pengecualian, soal Pete-pete smart dan pete-pete umum, fungsinya semua sama,” ungkapnya.



Halaman 2

Menurut informasi yang dihimpun GoSulsel.com mengenai jumlah pete-pete smart yang akan direalisasikan, Pemkot Makassar menarget pengadaan Petepete berbasis IT itu sekitar 3.000 unit untuk beroperasi di tahun 2017.

“Kita akan registrasi dulu Petepete yang sekarang. Dari situ kita bisa lihat berapa kebutuhan nantinya untuk pete-pete smart ini dan target kita 3.000 unit,” pungkas Walikota Makassar.(*)


BACA JUGA