Kabag Dishub Makassar: Halte Smart untuk Pete-pete Smart & Umum

Rabu, 13 Januari 2016 | 13:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Makassar terus melebarkan sayapnya sebagai kota yang bertekhnologi, hal tersebut diperlihatkan oleh pengembangan sarana transportasi seperti Halte Smart atau capsule. Hal ini bisa jumpai di 2 titik seperti Jl Hertasning dan Jl Cendrawasih Makassar.

“2 Halte Smart yang ada di jalan tersebut merupakan percontohan dalam peningkatan sarana dan prasarana. Halte ini bagi penumpang pete-pete smart dan pete-pete umum. Tidak ada pengecualian bagi penumpang untuk menempati halte tersebut,” ujar Kabag Humas Dishub Kota Makassar, zis Sila, melalui via ponsel, kepada GoSulsel.com, Rabu (13/01/2016). .

Ia menegaskan, perihal penggunaan jangka panjang halte tersebut bisa saja ditambah lokasinya, dilihat dari seberapa besar peminat dan kebutuhan kedepan. “Jelas kita akan tambah, 2 halte ini menjadi percontohan dulu, nanti di tahun ini kita lihat perkembangannya, kalau memang siap, kita akan ajukan untuk penambahan kepada Walikota Makassar,” imbuhnya.

Meski dalam tahap finalisasi, Asiz mengaku akan segera digunakan sesuai dengan finalisasinya, “kalau sudah selesai, saat itu juga sudah bisa dipakai untuk menunggu pete-pete,” pungkasnya.



Meski Halte Smart ini sudah rampung maksimal, Asiz enggan menjelaskan perihal anggaran yang dipakai dalam dalam pembanguan Halte Smart di 2 titik tersebut. (*)


BACA JUGA