Gafatar
#

Mahasiswa UMI Ngaku Pernah Jadi Anggota Gafatar

Rabu, 13 Januari 2016 | 20:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Salah seorang mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), Muhammad Kopong (24) membuat pengakuan. Kopong adalah mahasiswa Fakultas Pertanian, Universitas Muslim Indonesia (UMI).

“Saya masuk tahun 2012 diajak oleh teman dan selalu mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh Gafatar,” katanya saat ditemui di kediamannya di Pampang 2, Makassar, Rabu (13/01/2016).

Kopong mengaku sejak dirinya mulai bergabung dengan ormas itu, Ia selalu mengikuti kajian yang dilakukan oleh organisasi yang sekretariatnya di Jl Toddopuli, Makassar ini. Ia juga terlibat dalam kegiatan sosial yang digelar Gatafar di sejumlah kelurahan di Makassar.

Halaman 2

Lebih lanjut Kopong bercerita, Ia sempat masuk dalam struktur organisasi di tingkat DPC Panakukang. Hanya saja akhirnya Ia keluar karena ada beban wajib anggota setiap bulan sebesar Rp 50 ribu.



“Saya tidak bertahan karena ada beban wajib anggota yang harus dibayar perbulan, sebesar Rp50 ribu,” ungkapnya.

Kopong juga menilai ajaran dan doktrinisasi Gatafar berbeda dengan apa yang dipelajarinya selama ini. Ada beberapa ajarannya yang bertentangan dengan nilai-nilai agama (*)


BACA JUGA