Gafatar
#

Wagub Sulsel: Pengajian & Kegiatan Mencurigakan Segera Lapor ke Polisi

Rabu, 13 Januari 2016 | 19:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com– Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menegaskan, Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) merupakan organisasi terlarang. Ini juga sesuai penjelasan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kemendagri juga sudah menyatakan ini tidak terdaftar.

“Gafatar ini sudah dilarang beraktifitas, bukan cuma Sulsel tapi secara nasional, karena ajaran mereka menyimpang,” kata Agus,  Selasa (13/1/2016).

pt-vale-indonesia

Wagub Sulsel menghimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi segala bentuk kegiatan mencurigakan, karena bisa saja menjadi perekrutan organisasi yang tidak jelas.

“Misalnya, kalau ada pengajian dan kegiatannya mencurigakan  serta  tertutup segera laporkan ke pihak berwajib, atau aparat keamanan lingkungan ini untuk mencegah ajaran sesat,” ujar Agus.

Menurutnya, Gafatar ini sebenarnya orang-orang lama yang pernah ikut dalam organisasi sama yang ajaran sesat,  namun mengganti nama.

Halaman 2

Mengenai warga Sulsel yang dinyatakan hilang, karena masuk dalam Gafatar , Dia meminta pihak keluarga segera melaporkan ke kepolisian dan pihaknya sudah mengkoordinasikan ini agar dapat segera mencari.

“Saya minta pihak keluarga segera melengkapi data, agar dapat segera dilakukan pencaharian. Rata-rata yang dinyatakan hilang ini keberadaanya ada di Kalimantan,” jelasnya. (*)


BACA JUGA